Senin, 17 Agustus 2009

SMKN20 JAKARTA MENGADAKAN LOMBA PASKIBRA

Generasi muda merupakan harapan bangsa pada masa depan yang memiliki kekuasaan sepenuhnya sebagai kader penerus pembangunan. Untuk membentuk jiwa tersebut kita persiapkan dengan cara memupuk pemusatan perhatian ke dalam hal=hal yang positif melalui kegiatan belajar mengajar, sehingga menghasilkan kader yang siap guna sebagai penerus bangsa di masa depan.

Beranjak dari pemikiran tersebut OSIS SMKN 20 Jakarta mengadakan kegiatan positif yang dapat menyalurkan apresiasi seluruh siswa yakni kegiatan Kompetisi Baris Berbaris Variasi dan Formasi (KIBARVASI) SMK se DKI Jakarta pada tanggal 5 April 2008. Event perlombaan dengan tema “ BATTLE FOR GLORY’ ini merupakan pertama kali yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) demikian penuturan Drs. Haribowo Sunaryo MM, Kepala SMKN 20 Jakarta didampingi Pembina Paskibra Drs. Heri Mulyanto.

Pelaksanaan KIBARVASI yang diikuti oleh SMKN 6 Jakarta, SMKN 18 Jakarta, MAN 11 Jakarta, SMKN 15 Jakarta, SMK PGRI 14 Jakarta, SMKN 90 Jakarta, SMKN 37 Jakarta, SMKN 43 Jakarta dan beberapa SMK dan SMA di wilayah Jabotabek ini mempunyai tujuan mengaktifkan program kerja OSIS SMKN 20 Jakarta periode 2007/2008 terutama seksi bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini juga bertujuan memupuk persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi mempertebal siswa-siswi dalam semangat kebangsaan, patriolisme agar tercipta tanggung jawab yang tinggi serta ajang menjalin silaturahmi antar organisasi Paskibra sesame sekolah. Adapun penilaian lomba tersebut meliputi materi gerakan, danton, variasi dan formasi serta kelengkapan peserta. Sebagai Pemenang dalam lomba KIBARVASI tersebut adalah Juara 1 diraih SMKN 43 Jakarta, Juara 2 diraih SMAN 90 Jakarta, dan Juara 3 diraih SMKN 15 Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar